Sukses

Mobil Listrik Tesla Terbakar Saat Isi Ulang, Ini Kejadian ke-3

Satu unit mobil listrik Tesla Model S terbakar di sebuah stasiun pengisian tenaga listrik di Norwegia.

Liputan6.com, Kristiansand - Satu unit mobil listrik Tesla Model S terbakar di sebuah stasiun pengisian tenaga listrik di Norwegia. Kebakaran relatif besar, `melelehkan` mobil hingga tidak lagi berbentuk.

Kantor berita lokal yang dilansir Worldcarfans menyebut, kebakaran terjadi di kota Kristiansand, sekitar 320 kilometer barat daya ibukota Oslo. Mobil terbakar saat tenaganya sedang diisi, sementara pemiliknya tidak berada di tempat.

Tak lama setelah kejadian, pemadam kebakaran datang dan memadamkan api menggunakan foam. Mereka khawatir akan kesetrum jika memadamkan kobaran api itu dengan air.

Pasca kejadian, Tesla langsung bereaksi. Dalam pernyataan resminya, mereka mengatakan bahwa tidak ada yang terluka karena kejadian ini.

Pabrikan mobil sport listrik yang berpusat di California, Amerika Serikat (AS) itu juga mengatakan sedang melakukan penyelidikan penuh. Temuannya nantinya akan dipublikasikan sesegera mungkin.

Menurut Caranddriver, ini bukanlah kali pertama Model S terbakar. Pada 2013, dua Model S terbakar di Tennessee dan Washington. Sementara kecelakaan ketiga terjadi di Meksiko. Kasus-kasus ini memaksa Tesla menarik Model S pada Maret 2014.

Untuk diketahui, Tesla Model S adalah salah satu model terlaris di Norwegia. Dalam skala global, pada 2015, Tesla berhasil menjual lebih dari 50,5 ribu unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini