Sukses

Honda Civic Mulai Diuji di Jalanan Thailand

Sosok sedan yang sekelas dengan Toyota Altis ini sudah terlihat di jalanan di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Honda Civic generasi kesepuluh semakin dekat. Sosok sedan yang sekelas dengan Toyota Altis ini terlihat diuji jalan di Thailand.

Seperti diberitakan paultan.org, sedan medium yang diuji jalan itu berkelir silver. Bodi mobilnya diberi stiker x untuk menyamarkan penampakan generasi terbaru Civic ini.


Menurut sumber, Civic tersebut memiliki lampu utama LED yang terlihat sporti. Bagian belakangnya juga ada spoiler. Banyak yang mengutarakan desainnya menandingi desain sporti milik BMW seri 3 ataupun Audi A4. Segmentasi harga Civic berada sangat kompetitif dengan Mazda3, Ford Focus, dan Toyota Altis.

Belum dapat dikonfirmasi, namun mobil yang bakal dipasarkan di kawasan Asia Tenggara ini akan memakai mesin 1,5 liter dengan turbocharger sebagai pendongkrak daya. Berdasarkan spesifikasi Civic yang beredar di Amerika Serikat (AS), mesin tersebut memproduksi 174 Tk pada  5.500 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya 200 Nm pada rentang 1.800-5.000 rpm. Transmisi yang dipercayakan mentransfer tenaga menggunakan sistem CVT.

Ada juga pilihan mesin lainnya yang berkapasitas lebih besar. Hanya saja mesin 2 liter ini tidak dipersenjatai turbocharger. Mesin itu bertenaga 158 Tk pada 6.500 rpm dengan torsi 187 Nm di 4.200 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini