Sukses

Generasi Terbaru Mazda CX-9 Resmi Diproduksi

Generasi terbaru Mazda CX-9 resmi diproduksi di pabrik Mazda yang berada di Ujina Plant No 1, Hiroshima, Jepang.

Liputan6.com, Hiroshima - Generasi terbaru Mazda CX-9 resmi diproduksi di pabrik Mazda yang berada di Ujina Plant No. 1, Hiroshima, Jepang. Rencananya, generasi anyar ini pertama-tama akan dikirim ke beberapa pasar terlebih dulu.

Melansir Motoring, Jumat (12/2/2016), pasar yang pertama akan disambangi adalah Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Baru kemudian negara lain, salah satunya adalah Australia. Di Negeri Kanguru itu, SUV tujuh kursi itu akan hadir Juni nanti.

Dijelaskan, ditetapkannya AS dan Kanada sebagai pasar utama adalah karena Mazda memperkirakan 80 persen CX-9 akan terjual di dua negara itu di masa depan.

Sebagaimana `generasi baru` pada umumnya, ada beberapa perubahan dibanding versi lama. Mazda mengklaim CX-9 baru akan lebih hemat bahan bakar 20 persen dibanding model pertama, yang tercatat mengonsumsi bahan bakar 11 liter/100 km.

Untuk diketahui, model yang di Indonesia dibanderol Rp 1 miliar lebih ini adalah model high-end dari lineup Mazda yang ada. SUV ini dilengkapi dengan SKYACTIV TECHNOLOGY dan KODO-Soul of desain Motion.

Di pabrik yang sama Mazda juga telah memulai produksi mesin turbocharged injeksi 2,5 liter yang disebut dengan SKYACTIV-G 2.5T. Di samping itu, lokasi ini juga jadi tempat produksi mesin naturally-aspirated SKYACTIV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini