Sukses

Aktivitas Dealer Ford Masih Normal

Dealer resmi Ford masih akan terus menjual mobil sekalipun FMI bubar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia (FMI) dalam laman resminya mengumumkan menghentikan operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Keputusan bisnis yang diambil mencakup penghentian penjualan dan impor resmi.

Menanggapi kabar ini, dealer resmi Ford PT Kreasi Auto Kencana yang berlokasi di Jl. TB Simatupang No. 12, Jakarta Selatan mengaku tidak terpengaruh. Kedepannya, dealer masih terus menjual mobil Ford.

"Kami dari dealer intinya tidak tutup. Mobil Ford nantinya langsung didistribusikan dari importir umum seperti Fiat atau Mini Cooper yang langsung built up," ujar Putri, Customer Service PT Kreasi Auto Kencana saat dihubungi Liputan6.com.

Penutupan agen pemegang merek Ford di Indonesia ini, lanjut Putri, juga tidak mempengaruhi harga jual di dealer resmi. Namun demikian, harga bisa saja berubah ketika jaringan dealer dikelola oleh importir umum.

"Kalau untuk diskon saat ini masih tetap seperti sebelumnya. Kalau nanti lewat importir umum, harganya bisa beda," tambahnya.

Putri menjelaskan FMI selama ini hanya bertugas sebagai pemasok atau distributor resmi di Indonesia. FMI menyuplai kendaraan ke dealer utama.

"FMI jadi perusahaan yang suplai unit ke main dealer di Indonesia. Perusahaan ini juga bertugas melakukan pemesanan unit ke parent company (perusahaan induk)," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini