Sukses

INFINITY: Ford Motor Indonesia Seperti Makelar

Indonesian Ford Fiesta Community (Infinity) turut buka suara terkait penghentian operasional PT Ford Motor Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian Ford Fiesta Community (Infinity) turut buka suara terkait penghentian operasional PT Ford Motor Indonesia sebagai APM Ford di pasar nasional. Komunitas pengguna Ford Fiesta di Tanah Air tersebut menyatakan akan terus eksis meski Ford Indonesia tutup.

"We are INFINITY! Kita akan selalu ada meskipun FMI tiada," tulis Infinity dalam status akun facebook-nya, Selasa (26/1/2016).

"Sekarang sudah jelas FMI ditutup oleh FMC, klaim sparepart dan lainnya selama ini juga langsung dari dealer ke FMC di Thailand dan India bukan ke FMI. Makanya ga ada keseragaman tentang SOP (standar operasional prosedur) penanganan klaim tergantung bengkel resminya," lanjut status tersebut.

Infinity menyebutkan, FMI hanya sebagai perpanjangan tangan dari prinsipal untuk mengikuti aturan yang ditetapkan negara ini. Selain itu, penghentian operasional FMI dianggap tidak sesuai dengan ekspektasi tinggi FMC.

"FMI cuma fokus jualan sebagai perpanjangan tangan FMC, seperti makelar karena regulasi pemerintah Indonesia harus ada APM. FMC cut cost dengan membubarkan FMI karena keberadaan FMI tidak menguntungkan bagi FMC dan dimungkinkan FMI fungsinya tidak sesuai harapan FMC," tutup status tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini