Sukses

Mau Copot Stiker Tanpa Berbekas? Begini Caranya

Stiker tinggal dikelupas dan mobil kembali ke warna semula.

Liputan6.com, Jakarta - Stiker menjadi salah satu cara ampuh mengganti tampilan eksterior mobil secara instan. Bila sudah bosan, stiker tinggal dikelupas dan mobil kembali ke warna semula.

Namun demikian, proses pengelupasan stiker pada mobil butuh bantuan tenaga yang sudah berpengalaman. Salah-salah, cat mobil jadi belepotan dengan bekas lem dari stiker.

Namun bila anda bersikeras ingin mengelupasi stiker tanpa bantuan orang lain. Cara agar tidak meninggalkan bekas lem pada bodi adalah memanfaatkan bensin.

Jika stiker pada bodi mobil sudah dikelupas semuanya. Anda dapat membersihkan sisa-sisa lem dengan menggosoknya dengan kain yang sudah dilumuri bensin.

Gosok dengan perlahan sisa lem yang menempel pada bodi. Perlu diingat jika menggosok bodi jangan terlalu keras karena bensin bisa membuat lapisan vernis cat ikut terkelupas.

Cara lainnya adalah memanfaatkan compound putih. Zat kimia yang berfungsi untuk memoles bodi kendaraan ini banyak tersedia di toko suku cadang ataupun material bangunan. Caranya pun sama seperti menggunakan bensin yaitu digosok perlahan.

Usai digosok dengan compound, proses selanjutnya bisa dilakukan dengan waxing. Tujuannya, agar kecerahan pada cat mobil kembali muncul.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini