Sukses

Kawasaki R2 dan S2 Versi Hemat Ninja H2

Kawasaki kini sedang mempersiapkan R2 dan S2 yang terinspirasi dari model H2.

Liputan6.com, Tokyo - Kawasaki sukses dalam peluncuran superbike H2 dan H2R. Kedua model yang sudah didukung teknologi supercharged tersebut kini resmi sebagai motor ikonik pabrikan.

Tidak puas membangun dua model, pabrikan dengan ciri khas kelir hijau itu kabarnya ingin menambah model baru yang didukung supercharged. Sebagaimana dikabarkan oleh majalah Young Machine, Kawasaki kini sedang mempersiapkan R2 dan S2 yang terinspirasi dari model H2.

Foto: Motorbeam

Dilansir Motorbeam, Kamis (15/10/2015), Kawasaki pernah mendaftarkan nama R2 pada 2013 yang akhirnya nama tersebut malah tersebar luas sebagai calon superbike. Namun setelah peluncuran H2 dan H2R, spekulasi pun mengarah jika R2 dijadikan sepeda motor dengan spesifikasi lebih rendah dan harga yang lebih terjangkau.

Majalah terbitan Jepang itu juga menguak fakta jika Kawasaki sedang menggarap model S2. Sepeda motor ini akan didukung mesin paralel twin 650 cc supercharged. Sinyalemen pun mengarah jika S2 dipersiapkan sebagai suksesor model Ninja 650 yang bermain di segmen menengah.

Dikatakan bila Kawasaki S2 bakal bersaing dengan konsep Recursion yang diluncurkan Suzuki karena model ini didukung mesin paralel twin 588 cc turbocharged. Adanya dua model yang dikembangkan secara bersamaan membuat biaya teknologi supercharged lebih mudah rendah.

Diyakini bila Kawasaki akan menampilkan kedua model ini pada Tokyo Motor Show yang dijadwalkan dibuka pada 29 Oktober mendatang.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini