Sukses

Kawasaki Kembangkan Adik Ninja H2

Kawasaki akan memperkenalkan superbike anyar dengan mesin supercharged berkapasitas 650 cc.

Liputan6.com, Tokyo - Majalah otomotif Jepang, Young Machine, melaporkan bahwa Kawasaki akan memperkenalkan superbike anyar dengan mesin supercharged berkapasitas 650 cc.

Menurut majalah tersebut, sebagaimana dilansir Visordown, Jumat (25/9/2015), superbike tersebut akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show yang dihelat Oktober nanti. Dijelaskan, motor ini akan bernama Ninja S2.

Gambar Ninja S2 terpampang di cover majalah tersebut. Dijelaskan, Ninja S2 menggeendong dua silinder supercharged yang berasal dari model ER6.

Ada pula yang berpendapat bahwa supercharged Kawasaki ini tidak lain adalah mesin empat silinder dengan kapasitas 600 cc, yang berasal dari ZX-6R. Untuk diketahui, ZX-6R bertenaga 130 Tk dan torsi 71 Nm.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang superbike ini. Adapun yang jelas, jika betul-betul diperkenalkan, maka model ini akan menambah lineup motor Kawasaki dengan teknologi supercharged, setelah sebelumnya telah ada Ninja H2 dan Ninja H2R.

Supercharger merupakan kompresor gas yang berfungsi untuk memompa udara ke ruang pembakaran. Dengan udara tambahan tersebut, mesin membakar bensin lebih banyak sehingga membuat kendaraan lebih bertenaga.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini