Sukses

Di Borneo, Daihatsu Terios Dikenal Tangguh

Terios berkontribusi sebesar 10 persen dari total penjualan mobil Daihatsu di area Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Daihatsu Terios diklaim masyarakat Balikpapan sebagai mobil yang tangguh di segala medan. Demikian klaim Kepala Cabang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Balikpapan, Agus SM, di acara CSR (corporate social responsibility) Terios 7 Wonder Borneo Wild Adventure, Kamis (17/9) kemarin.

Tak heran, menurut Agus, penjualan mobil ini di wilayah Balikpapan cukup bagi. Saat ini SUV berkonfigurasi tujuh penumpang ini laku 60 unit per bulan. "Terios makin baik trennya, karena membawa image mobil yang sangat tangguh di segala medan," tuturnya.

Secara keseluruhan, Terios berkontribusi sebesar 10 persen dari total penjualan mobil Daihatsu di area Balikpapan. Agus menuturkan, mobil dengan merek Daihatsu laku 500-600 unit per bulan.

Sementara itu, penjualan nasional Daihatsu Terios sepanjang tahun ini telah menapak di angka 9.742 unit. Untuk Agustus menurut data Gaikindo, penjualan Terios secara wholesale hanya 968 unit, turun dari bulan sebelumnya dengan 1.095 unit.

Sementara itu, untuk membuktikan ketangguhan new Daihatsu Terios, yang diluncurkan pada Maret 2015, PT Astra Daihatsu Motor kembali menggelar Terios 7 Wonders untuk ketiga kalinya.

Ekspedisi yang berlangsung mulai 13 hingga 23 September 2015 ini, menyusuri alam Kalimantan dan menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna tanah Borneo.

Rute sejauh 2.000 km dimulai dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melewati Kalimantan Selatan dan berakhir di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini