Sukses

Inikah `Wajah` Generasi Kedua Nissan Juke?

Liputan6.com, Yokohama - Nissan baru saja merilis gambar teaser pertama untuk kendaraan barunya. Menurut mereka, mobil pada teaser tersebut adalah crossover yang akan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show yang bergulir 15-27 September 2015.

Sayangnya, hanya sedikit informasi yang diberikan pada teaser ini. Bersamaan dengan peluncuran teaser, Nissan hanya mengatakan bahwa mereka telah sukses di sektor crossover dengan model-model seperti Juke dan X-Trail.

"Lebih dari 2,5 juta crossover telah terjual di seluruh Eropa," tulis rilis mereka, dikutip dari laman Worldcarfans, Selasa (8/9/2015).

Dari teaser tersebut, crossover anyar Nissan sepertinya akan menampilkan desain tajam dan fascia khas. Terlihat juga headlamp berbentuk bumerang dengan sebagian besar keliran berwarna merah dan sedikit hitam di bagian kap. 

Lantas, model apa sebenarnya gambar ini? Kemungkinan terbesarnya, teaser ini tidak lain merupakan Juke generasi kedua. Sebab baru-baru ini, tersiar kabar bahwa Nissan telah menunjuk pabrik mana saja yang akan memproduksi Juke.

Sebagaimana dilaporkan Caradvice, salah satu pabrik perakitan tersebut ada di Sunderland, Inggris. Adapun model ini dirancang oleh tim desain Nissan Eropa di Paddington, Inggris.

Bagaimanapun, informasi paling lengkap tentang model anyar Nissan ini baru akan terjawab ketika Frankfurt Motor Show dimulai minggu depan.

(rio/ian)