Sukses

Konsep Supercar Keren Lexus Mejeng di GIIAS 2015

Lexus LF-LC dibangun dari ide menekan hingga ke batas performa, gaya, dan teknologi.

Liputan6.com, Tangerang - Sebagai bentuk keikutsertaannya dalam gelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Lexus Indonesia memboyong konsep supercar hibrida LF-LC. Lexus LF-LC dibangun dari ide menekan hingga ke batas performa, gaya, dan teknologi.

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, bebut perdana konsep sportscar ini dilakukan pada ajang North America International Auto Show 2012 di Detroit. Prinsipal Lexus di Jepang tertantang untuk membangun suatu konsep coupe sport bertenaga hibrida untuk masa depan. LF-LC merupakan kelanjutan ide dari platform Lexus GS dan penyempurnaan model LFA.

Lexus kemudian menunjuk studio desain Calty di Newport Beach, California untuk merealisasikan ide-ide tersebut yang dituangkan ke dalam wujud sebuah mobil. Calty merancang LF-LC dengan guratan yang emotif bergaya avant-garde serta didukung teknologi canggih namun tetap terjangkau bagi pembeli di segmen premium.

LF-LC menampilkan bahasa desain baru Lexus dalam gaya yang berani namun tetap mempertahankan ciri khas spindle grille ala Lexus. Sementara itu, desain lekuk bodi diciptakan dengan gaya mengalir dengan sudut yang dinamis.

Kabarnya, Coupe dengan konfigurasi kursi 2+2 ini menjadi senjata dari Lexus untuk melawan kedigdayaan Aston Martin DB9. Jika diproduksi, Lexus LF-LC akan dipersenjatai mesin V8 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 500 Tk.

Menurut prediksi media otomotif internasional, Lexus LF-LC akan naik produksi antara kurun waktu 2016 atau 2017. Diperkirakan, harga jual supercar hibrida ini mencapai US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,76 miliar.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini