Sukses

Airbag Bermasalah, Nissan Indonesia Tarik X-Trail, Teana & Sentra

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan penarikan Nissan X-Trail, Teana dan Sentra 1.8 A/T.

Liputan6.com, Jakarta - Terkait adanya indikasi permasalahan pada airbag di kursi penumpang, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan penarikan pada Nissan X-Trail, Teana dan Sentra 1.8 A/T. Setidaknya program "voluntary recall campaign" ini melibatkan lebih dari 20 ribu unit.

Adapun model yang terkena dampak adalah Nissan X-Trail produksi September 2003 hingga Desember 2008 dengan total sebanyak 19.979 unit, 468 unit Nissan Teana lansiran November 2004 hingga Oktober 2006, dan Nissan Sentra 1.8 A/T produksi April 2002 hingga September 2002 dengan jumlah 96 unit.

President Direktur NMI Steve Ardianto menjelaskan, konsumen memperoleh informasi secara transparan dan mendapatkan penggantian secepatnya merupakan hal yang sangat penting.

"Kami berusaha untuk menjangkau dan memberitahu konsumen seluas mungkin untuk memaksimalkan tingkat penggantian airbag pada model terkait," jelas Steve dalam keterangan resminya.

Nissan akan melakukan langkah proaktif dan komprehensif dalam mengidentifikasi kendaraan yang terkena dampak. Konsumen yang mobilnya terindikasi terkait permasalahan ini dihimbau untuk segera membawa kendaraannya ke dealer Nissan guna mendapatkan penggantian secara gratis.

Penggantian komponen dilakukan per Agustus ini dengan waktu pengerjaan kurang lebih satu jam untuk mengganti inflator airbag. Pelayanan ini akan dilakukan tanpa pungutan biaya, baik untuk jasa maupun suku cadang.

(ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini