Sukses

Prakiraan Cuaca Jalur Mudik Wilayah Jabar

Berikut adalah prakiraan cuaca di jalur mudik hari ini (14/7/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), jalur mudik di wilayah Jawa Barat pada hari ini (14/7/2015), secara umum berawan, meskipun belum hujan.

Di jalur selatan, kota seperti Batujajar, Banjaran, serta Garut hari ini cuacanya berawan, tetapi tidak hujan. Cuaca berawan juga terjadi di Singaparna, Ciamis, Purwakarta, Kuningan, Garut, dan Cimahi.

Sementara jalur utara didominasi oleh cuaca cerah berawan. Selain Jakarta, beberapa kota yang cuacanya cerah berawan adalah Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, dan Cirebon. Kota-kota di Jabar lain yang cuacanya cerah berawan adalah Majalengka, Sumedang, Tasikmalaya, dan Bandung.

Selain cuaca, angin juga akan melaju cukup kencang, dengan kecepatan antara 15-25 km/jam, baik dari arah Tenggara serta Timur.

Prakiraan cuaca ini berlaku pada hari ini sampai dengan siang hari pukul 13.00. Melihat cuaca malam kemarin, maka ada kemungkinan beberapa kota di jalur selatan akan turun hujan. Karena itu, persiapkan jas hujan, terutama bagi pengendara motor.

(rio/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.