Sukses

Mercy Punya Fitur Keselamatan Anyar untuk E-Class

Mercedes-Benz akan memperkenalkan fitur keselamatan baru yang lebih canggih serta fitur pengemudi otonomos pada E-class generasi kelima

Liputan6.com, Stuttgatr - Mercedes-Benz akan memperkenalkan fitur keselamatan baru yang lebih canggih serta fitur pengemudi otonomos pada E-Class generasi kelima yang rencananya akan rilis dimusim semi, atau Maret hingga Mei tahun depan.

Dilaporkan Automotive News, eksekutif Mercy menyebut fitur bagu ini sebagai 'real life safety'. Sistem keselamatan ini, ujar eksekutif tersebut, membuat mobil semakin anti kecelakaan dan semakin mendekat menuju mobil otonom sepenuhnya.

Bahkan, E-Class yang akan dijual di Amerika Serikat (AS) rencananya akan dilengkapi dengan teknologi yang sudah diperkenalkan pada 2013 lalu. Adapun E-Class di Negara Paman Sam tersebut merupakan lineup ketiga terlaris setelah C-class dan M-class. 

Beberapa kemajuan yang dilaporkan adalah fitur Intelligent Drive Next Level. Dengan fitur ini, telinga pengemudi terlindung jika terjadi tabrakan, alat bantu kemudi untuk menghingari kecelakaan, serta alat bantu lainnya.

Mercy juga memperkenalkan kunci smartphone dan kemampuan untuk memarkirkan E-Class paralel di tempat parkir, juga hanya dengan menggunakan smartphone.

"Inovasi yang akan tersedia untuk masa depan E-Class di antaranya keamanan, menghilangkan stress, dan kenyamanan ke tingkat yang baru," terang Thomas Weber, kepala penelitian dan pengembangan Mercedes-Benz.

"Dengan ini, Mercy menekankan posisinya sebagai pelopor keselamatan berkendara," tutup Weber.

Sebagai tambahan, lineup E-Class di Indonesia baru saja dilengkapi dengan lima varian anyar. Kelimanya adalah E 400 Cabrio AMG, E 400 Coupe AMG, E 200 Coupe AMG, E 400 Estate AMG, dan E 250 Estate AVA.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini