Sukses

Penjualan Motor Honda di Jakarta Fair 2015 Anjlok

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mengakui penjualan selama gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2015 mengalami penurunan. Banyak faktor yang mempengaruhi anjloknya penjualan motor berlambang sayap mengepak tersebut.

"Berbagai faktor mewarnai raihan penjualan di Jakarta Fair tahun ini sehingga penjualan kami menurun, seperti kondisi ekonomi, pendaftaran anak sekolah, bulan puasa dan tidak lama lagi lebaran, dan belum lagi dolar naik," papar Wiyarto Mulyono, Group Head of Corporate Communication WMS belum lama ini.

"Dari pembukaan sampai 26 Juni 2015 penjualan sebanyak 2.520 unit untuk seluruh tipe. Dari angka tersebut masih didominasi skutik," tambahnya.

Padahal target penjualan WMS selama gelaran tahunan itu berlangsung sebanyak 7.500 unit. Dengan pencapaian saat ini dan pameran yang tinggal sepekan lagi, rasanya sulit untuk menggapai target tersebut.

Sebagai informasi, berdasarkan data resmi yang dirilis WMS penjualan tipe skutik sejak Januari hingga Mei 2015 mencapai 143.267 unit. Dengan angka tersebut Honda menguasai 70,9 persen penjualan skutik di wilayah Jakarta dan Tangerang.

(ian/gst)

Loading