Sukses

McLaren Konfirmasi Bakal Produksi Dua Mobil Baru

McLaren baru saja mengumumkan rencana untuk memperluas lineup entry-level Sport Series mereka dengan memperkenalkan dua model baru.

Liputan6.com, Woking - McLaren baru saja mengumumkan rencana untuk memperluas lineup entry-level Sport Series mereka dengan memperkenalkan dua model baru dalam dua tahun ke depan.

Pabrikan asal Inggris ini masih merahasiakan rincian model tersebut. Tetapi yang jelas, sebagaimana dilaporkan Worldcarfans, Jumat (26/6/2015), salah satu model akan diperkenalkan tahun depan, sementara yang lain baru akan debut dua tahun lagi.

McLaren menolak untuk memberikan penjelasan lebih lanjut. Tetapi, menurut sumber yang sama, model ini bisa jadi merupakan 570S Spyder atau 570S Gran Turismo. Untuk model terakhir, ia akan ikut serta dalam Festival Gran Turismo.

Sementara itu, 570S Spyder adalah versi rendering dari McLaren 570S Coupe yang didesain oleh X-Tomi Design. 570S sendiri juga ada di Indonesia, di samping model lain seperti P1, 675LT, 650S Spider, 650S Coupe, serta 540C.

Mereka juga mengatakan bahwa akan memproduksi McLaren P1 spesial yang ke 375 pada akhir tahun ini. Meskipun ada target untuk meningkatkan hasil produksi, tetap mereka tidak menetapkan angka terlalu tinggi untuk melindungi eksklusifitas merek.

Selain mengumumkan akan adanya dua model baru, McLaren juga mengonfirmasi bahwa mereka berhasil menjual 1.649 unit mobil dan mendapat laba operasi sekira US$ 32,7 juta atau sekira Rp 435,9 miliar (Kurs: Rp 13.332/US$).

(rio/gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.