Sukses

Penggila Jurassic Park Bikin Replika Jeep Seperti di Film

Untuk membangun replika yang identik seperti ini menghabiskan dana hingga 9 ribu pound sterling.

Liputan6.com, Southampton - Jurrasic Park menjadi salah satu film fiksi ilmiah yang banyak digilai penonton. Bahkan pada era penayangannya, film karya sutradara Steven Spielberg ini berhasil menjadi box office.

Begitu tergila-gilanya dengan film yang menceritakan kehidupan dinosaurus tersebut, seorang tukang kebun bernama Richard Lichdean dari Eastleigh, Southampton, Inggris membangun Jeep hingga memiliki tampilan seperti yang ada di dalam film.

Dijelaskan, ia menggunakan basis dari Jeep Wrangler Sahara keluaran 1992 yang paling memenuhi syarat untuk dibangun sebagai replika.  Pria berusia 33 tahun ini mengku telah menghabiskan uang hingga ribuan Pound Sterling untuk menciptakan replika sempurna dari Jeep Jurrasic Park. Demikian dilansir dari Autoevolution, Jumat (26/6/2015).

"Untuk Jurassic Park yang pertama memperlihatkan efek yang sangat nyata. Pastinya, itu salah satu film favorit saya karena saya menyukai film era 80-an dan 90-an," ujar Lichdean.

Lichdean mengklaim jika replika ini memiliki detail yang paling lengkap. Klaim ini berdasarkan penggunaan lampu dengan sistem yang rumit serta plakat peringatan yang bertuliskan Authorized Park Personnel berarti hanya untuk petugas taman yang berwenang seperti yang ada dalam film.

Untuk membangun Jeep ini agar menjadi replika yang identik, Lichdean menghabiskan dana hingga 4 ribu pound sterling atau sekitar Rp 83,9 jutaan. Nominal tersebut belum termasuk harga mobil yang ia beli 5 ribu pound sterling atau sekitar Rp 104,8 jutaan.

(ysp/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.