Sukses

Toyota Garap Mobil Khusus Bocah

Toyota Camatte, mobil khusus bocah ini dirilis pada International Tokyo Toy Show.

Liputan6.com, Tokyo - Tak hanya orang dewasa saja yang berkesempatan mengendarai mobil, Toyota selaku produsen kendaraan juga menciptakan mobil khusus anak-anak. Adalah Toyota Camatte, mobil khusus bocah yang dirilis pada International Tokyo Toy Show yang dilangsungkan pada 18-21 Juni 2015.

Di Jepang, mobil anak-anak ini disebut sebagai Hajime. Camate Hajime memiliki dimensi panjang 3.020 mm, lebar 1.320 mm, dan tinggi 1.240 mm dengan panjang wheelbase 1.800 mm. Sebagai sumber tenaga, Camate Hajime berjalan dengan motor listrik dengan energi yang berasal dari baterai.

Dilansir Carscoops, Kamis (18/6/2015), membangun Camatte ini butuh banyak kustomisasi dan penyesuaian meliputi pedal gas dan kursi adjustable untuk pengemudi. Hal ini bertujuan agar anak-anak mendapatkan ruang yang leluasa ketika mengemudi dan orang tuanya tetap dapat duduk di kursi belakang mobil mungil ini.

Pada ajang pameran mainan itu, Toyota memboyong seluruh varian Camate termasuk yang sudah dirilis yakni Sora, Daichi, Takumi, 57 dan 57 Sports. Namun begitu, anak-anak yang datang ke pameran tidak dapat merasakan performa mobil ini dan hanya dapat bermain-main dengan pedal atau memutar kemudi saja.

Sebagai hiburan, Toyota akan mengajak anak-anak yang ingin mencicipi Camate untuk berkendara secara virtual. Mereka akan difoto dan diminta memilih mobil yang diinginkan dan kemudian melalui tablet, anak-anak ini akan mengendarai Camate dalam sebuah trek versi simulasi virtual.

(ysp/ian/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini