Sukses

Begini Cara Lamborghini Lestarikan Warisan Sejarah

Lamborghini meluncurkan departemen baru yang akan mengurusi warisan sejarah pabrikan mereka di kota Bolognese, Italia.

Liputan6.com, Bolognese - Automibili Lamborghini meluncurkan departemen baru sebagai pusat restorasi dengan nama Lamborghini Polo Storico. Selain restorasi, departemen baru ini juga akan mengurusi arsip sejarah, sertifikasi kendaraan, dan menjamin kesediaan berbagai suku cadang asli untuk semua model yang pernah diproduksi.

Melansir Sportcardigest pada Jumat (24/4/2015), dengan departemen baru ini, Lamborghini menegaskan kepedulian terhadap sejarah mereknya sendiri. Seksi dokumentasi dalam departemen ini misalnya, akan secara lengkap mengoleksi informasi tentang Lamborghini, dari mulai skema teknis hingga publikasi yang pernah dibuat.

Bukan hanya untuk Lambo sendiri, pemilik mobil klasiknya pun mendapat keuntungan. Mereka dapat merestorasi kendaraan klasiknya menggunakan suku cadang asli. Dengan arsip yang lengkap, hasil restorasi dijanjikan akan sangat mirip dengan bentuk aslinya. Restorasi pun dirancang semirip mungkin dengan proses aslinya.

Bukan hanya restorasi, pemilik Lamborghini klasik pun bisa mendapatkan sertifikasi dari pabrik. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, Komite Teknis Lamborghini akan memeriksa komponen mobil. Jika lolos pemeriksaan, maka sertifikat pun dikeluarkan. Dengan sertifikasi ini, pabrikan membantu melindungi nilai orisinalitas kendaraan.

Lamborghini Polo Storico ini berada langsung di bawah Divisi Sant'Agata Heritage yang terletak di kantor pusat Lamborghini di Bolognese, Italia. Upaya Lamborghini ini pun bukanlah yang pertama. Sebelumnya, telah ada beberapa pabrikan lain yang melakukan hal serupa seperti Ferrari yang mendirikan Departemen Classiche.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini