Sukses

MINI Kembangkan Kacamata Anti Tabrakan

MINI memperkenalkan sistem Augmented Vision yang dapat memberikan informasi pada pengemudi yang ditampilkan pada lensa kacamata.

Liputan6.com, Shanghai - MINI mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan sistem Augmented Vision di gelaran otomotif Shanghai Motor Show 2015. Teknologi ini berbentuk kacamata berteknologi tinggi yang dapat memberikan informasi pada pengemudi melalui lensa kacamata.

Teknologi yang dikembangkan pabrikan mobil kecil asal Inggris Raya bersama beberapa perusahaan Qualcomm ini dapat memberikan navigasi data jalanan ke pengemudi. Sistem ini juga dapat memberikan notifikasi pesan untuk informasi tertentu.

Bukan hanya itu, sistem ini juga memiliki mode X-Ray yang memungkinkan pengguna untuk melihat melalui a-pilar dan pintu. Kacamata ini juga memproyeksikan gambar dari kaca di sisi penumpang sehingga jarak dari sisi jalan lebih mudah dipastikan.

"Kami bangga dapat membantu mengembangkan teknologi ini," kata Jay Wright, wakil presiden Qualcomm Connected Experiences seperti yang dikutip dari Worldcarfans pada Sabtu (11/4/2015).

Dengan teknologi Augmented Vision ini, maka kemungkinan kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir. Selain itu, kecelakaan-kecelakaan kecil seperti menyerempet mobil lain atau blok pembatas saat parkir juga dapat ddihindari.

MINI memperkenalkan sistem Augmented Vision yang dapat memberikan informasi pada pengemudi yang ditampilkan pada lensa kacamata (Foto: Worldcarfans)

Selain itu, Wright juga menambahkan bahwa kacamata ini adalah contoh teknologi masa depan yang sangat mungkin dikembangkan mulai saat ini. "MINI Augmented Vision memberikan contoh menarik teknologi apa yang mungkin dikembangkan saat ini dan dapat terus dikembangkan di masa depan," tambahnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.