Sukses

Ngidam MINI Harga City Car? Toyota Bikin Solusinya

Hatchback ini secara garis besar akan mengusung desain silang antara Paceman dan mobil konsep Rocketman.

Liputan6.com, London - Kerja sama antar pabrikan otomotif raksasa dunia dalam pengembangan teknologi kendaraan lumrah dilakukan pada saat ini. Salah satu bentuk kemitraan antar pabrikan otomotif dunia yang telah lama terjalin antara lain dilakukan oleh BMW dan Toyota.

Melansir laman Automobilemag, Jumat (23/1/2015), BMW dan Toyota menurut laporan sedang mengekspolrasi kemungkinan untuk memproduksi sebuah lini hatchback entry level. Kabarnya, hatchback ini akan dilabel dengan merek dari BMW yaitu MINI.

Hatchback entry level ini akan diberi nama Minor. Model Hatchback Minor pertama kali diproduksi tahun 1959 yang dipasarkan sebagai Austin Seven dan Morris Mini Minor.

Menurut bocoran orang dalam MINI, hatchback ini secara garis besar akan mengusung desain silang antara Paceman dan mobil konsep Rocketman. MINI Minor kabarnya akan mengadopsi platform milik Toyota Aygo model tahun 2020 untuk menekan biaya produksi

Lebih lanjut, desain lampu belakang dari Minor kabarnya akan mengusung tema 'Union Jack'. Sementara itu, grill depan menggunakan desain trapesium berdimensi kecil serta pilar-pilar atap yang dikelir hitam gelap.

Sebagai Hatchback yang menyasar pada segmen entry level, Minor akan dijual dalam banderol berkisar antar US$ 14.500 sampai dengan 16 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini