Sukses

Aston Martin DB5 "Bekas" James Bond Akan Dipamerkan

Mobil Aston Martin milik James Bond rencananya akan dipamerkan di The Elegance di Hershey Company dalam rangka kegiatan amal.

Liputan6.com, Pennsylvania - Aston Martin DB5 lansiran tahun 1964 merupakan mobil yang pernah digunakan oleh tokoh fiksi James Bond. Meski telah berumur setengah abad, mobil ini rencananya bakal nampang di The Elegance di Hershey Company, Pennsylvania, dalam rangka kegiatan amal.

Melansir Classic and Sports Car pada Kamis (9/4/2015), bila sesuai rencana, Aston Martin DB5 turut dipamerkan dengan seluruh peralatan yang digunakan James Bond dalam menyelesaikan kasus. Sekarang, kepemilikan mobil klasik ini berada di tangan penyiar radio Jerry Lee yang membelinya dipelelangan tahun 1969 seharga £ 2,9 juta.

"Memiliki mobil ikonik ini dan semua orang langsung mengenalinya adalah sensasi tersendiri," kata Mark Lizewski, ketua divisi seleksi mobil. "Aston Martin DB5 adalah mobil cantik, dan 007 meningkatkannya pada batas maksimal," tambahnya.

Don Stabilito, direktur acara lelang, menambahkan bahwa mobil ini bisa jadi merupakan mobil paling terkenal di dunia. "Kami benar-benar senang dan merasa terhormat untuk menyajikan mobil DB5 pada acara tahun ini," katanya.

Aston Martin DB5, kendaraan legendaris tunggangan James Bond.

Selain Aston Martin, pameran mobil klasik ini turut menghadirkan beberapa mobil legendaris lain, misalnya Grand Ascent dan Concorso Bizzaro. Pameran yang menghadirkan mobil-mobil klasik dan bersejarah ini akan berlangsung pada 13 Juni nanti.

Pameran amal The Elegance telah mengumpulkan uang lebih dari US$ 500 ribu dalam empat tahun pertama. Diharapkan, pemasukan dari gelaran tahun ini akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini