Sukses

3 Mobil Klasik Inggris Tercantik Sepanjang Masa

Pabrikan kendaraan Inggris mampu menciptakan mobil-mobil sport yang menjadi ikon karena desainnya yang khas.

Liputan6.com, London - Inggris merupakan salah satu negara di kawasan Eropa Barat yang memiliki tradisi otomotif yang kental. Meskipun tidak memiliki pabrikan otomotif sebanyak Jerman, pabrikan kendaraan Inggris mampu menciptakan mobil-mobil sport yang menjadi ikon dari negara yang dikepalai oleh Ratu Elizabeth II tersebut karena desainnya yang khas.

Mobil-mobil sport asal Inggris digunakan sebagai mobil-mobil para tokoh film Holywood karena memiliki  performa mesin yang gahar. Tak hanya itu, para insinyur pabrikan otomotif dari ranah Britania Raya menciptakan mobil sport bak sebuah karya seni  karena desainnya yang anggun dan elegan sehingga layak masuk ke dalam deretan mobil tercantik sepanjang masa

Penasaran? Berikut ini daftar 3 mobil klasik Inggris tercantik sepanjang masa seperti dilansir dari Cnbc, Sabtu (21/3/2015):

1. Jaguar E-Type 1965

Jaguar E-Type merupakan salah satu mobil sport kelas atas pada jamannya. Tak hanya itu, mobil ini juga didukung dengan suntikan teknologi canggih seperti menggunakan peranti rem cakram para roda belakang yang masih langka pada dekade 1960-an.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh E-Type, tak heran jika salah satu pakar otomotif seperti Enzo Ferrari tak sungkan memujinya sebagai mobil paling indah.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

2. Aston Martin DB5 1964

Anda tentunya cukup familiar dengan sosok Aston Martin DB5. Mobil sport hasil karya perusahaan yang didirikan oleh David Brown ini muncul dalam sekuel film James Bond berjudul Goldfinger dan Skyfall.

Aston Martin DB5 dipersenjatai mesin berkapasitas 3.995 cc dengan output tenaga sebesar 282 horse power (HP). Saat ini, kiprah DB5 diteruskan oleh model Aston Martin V8 Vantage.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 3 halaman

Next

3. Lotus Espirit

Daftar terakhir mobil klasik Inggris dengan desain tercantik sepanjang masa antara lain Lotus Espirit. Mobil Sport ini diperkenalkan pertama kali di Paris Motor Show 1975 dan sukses memikat kalangan otomotif karena desainnya yang terbilang futuristik pada saat itu.

Mobil sport yang pernah dimiliki pendiri Tesla Motors, Elon Musk ini didukung mesin 2,0 liter dan sanggup mencatatkan kecepatan maksimal di angka 214 km/jam.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini