Sukses

Honda Jabar Berdayakan Komunitas Difabel

PT Daya Adicipta Mustika menggelar program Mitra Berkah Berdaya dengan memberdayakan komunitas difabel Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - PT Daya Adicipta Mustika (DAM), dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat menyelenggarakan program Mitra Berkah Berdaya sebagai upaya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menyasar komunitas difabel di Kota Bandung. Program ini diresmikan Kamis (12/3/2015) di Hotel Lingga, Bandung.Menurut Lerri Gunawan, General Manager Sales, Marketing & Logistic PT DAM, program ini merupakan bagian program corporate social responsibility (CSR) DAM bertajuk Jabar Berdaya. "Program Mitra Berkah Berdaya adalah upaya DAM untuk terlibat dalam pengembangan ekonomi masyarakat khususnya komunitas difabel berupa pelatihan, pendampingan dan bantuan modal kerja," terang Lerri dalam keterangan resminya yang ditulis Jumat (13/3/2015).

DAMLewat program ini, DAM merangkul sebanyak 22 orang untuk berjalan bersama dalam program pemberdayaan ekonomi difabel. "Bentuk usaha yang akan dikelola nantinya adalah bengkel umum, konveksi, dan produksi kaki palsu. Untuk menyukseskan program ini DAM menggandeng Yayasan Sinergi Bandung." katanya.Program serupa yang telah berjalan adalah pelatihan mekanik untuk difabel, donasi sepeda Motor Honda untuk Difabel, servis gratis korban banjir, pengembangan SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda hingga pemberian beasiswa untuk pelajar berprestasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini