Sukses

India Jadi Debut Perdana Datsun Go+ Bahan Bakar Gas

Varian Datsun Go+ berbahan bakar CNG bakal dirilis akhir tahun 2015.

Liputan6.com, New Delhi - Datsun Go+ menjadi kendaraan berjenis MPV berkapasitas 7 penumpang yang dibanderol terjangkau di berbagai negara. Hadir berlabel MPV murah, Datsun pun menawarkan Go+ dalam beberapa varian untuk menjaring lebih banyak konsumen.

Salah satu jurus terbaru yang disiapkan oleh Datsun adalah merilis varian Go+ dengan bahan bakar gas CNG. Seperti dilansir dari Motorbeam, Jumat (9/1/2015), Datsun dikabarkan bakal memilih India sebagai lokasi perdana untuk merilis Datsun Go+ bertenaga BBG.

Menurut laporan, Datsun Go+ dengan bahan bakar gas ini bakal dirilis pada akhir tahun ini. Adapun varian Datsun Go+ dengan bahan bakar bensin kabarnya akan diluncurkan lebih dahulu yakni pada 15 Januari mendatang.

Menyoal dapur pacu, varian BBG pada Datsun Go+ bakal mengusung mesin yang sama dengan versi bensin yakni mesin tiga silinder berkapasitas 1,2 liter yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Kabarnya pada Go+ varian CNG akan menghasilkan output tenaga sedikit lebih rendah ketimbang varian bensin.

Pada sisi interior, baik Datsun Go+ varian CNG maupun versi bensin mendapat opsi serupa dengan dengan kursi yang dapat menampung hingga tujuh penumpang dengan ruang penyimpanan yang amat sempit di bagian belakang. Dikatakan, kursi di baris ketiga pada Go+ ini lebih cocok untuk penumpang anak-anak dan dapat dilipat saat membutuhkan ruang penyimpanan lebih banyak.

Harga Datsun Go+ untuk varian CNG menurut kabar bakal lebih mahal ketimbang versi bensin. Diperkirakan, Datsun Go+ CNG dibanderol seharga 440 ribu Rupee atau Rp 88,2 jutaan. Tentunya, jika dikonversi ke dalam negeri, harga ini bakal berubah setelah dikenakan pajak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.