Sukses

Lamborghini Lawan Mobil Listrik, Menang Mana?

Baik Tesla Model S P85D maupun Lamborghini Aventador sama-sama memiliki mesin yang mampu menyemburkan tenaga 691 HP.

Liputan6.com, California - Drag race menjadi ajang untuk pembuktian mobil mana yang paling buas. Kali ini, sebuah mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) harus bertarung dengan raja jalanan ala Italia, Lamborghini. Siapa menang?

Memang, baik Tesla Model S P85D maupun Lamborghini Aventador sama-sama memiliki mesin yang mampu menyemburkan tenaga 691 horse power (HP). Namun ketika di lintasan lurus, lain cerita.

Berdasarkan video yang diunggah ke YouTube, dijelaskan Tesla Model S P85D menghadapi lawan sepadan yakni Lamborghini Aventador berkelir biru.

Ketika awal balapan, akselerasi mobil listrik Tesla nyatanya lebih tangguh daripada Aventador. Akan tetapi, aerodinamika Lamborghini yang dirancang khusus untuk berakselerasi akhirnya mampu menjawab tantangan Model S P85D.

Meskipun keduanya mengusung tenaga mesin yang setara, Tesla Model S P85D merupakan mobil hibrida dan Lamborghini Aventador menggendong mesin tengah V12 yang meminum bensin.

Di atas kertas, Aventador mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 2,9 detik, sementara Model S P95D lebih lambat yakni 3,2 detik.



"That lambo is luck the tesla dind't have a second gear," komentar salah satu penonton video berjudul 'Tesla Model S P85D vs Lamborghini Aventador Race' yang telah disaksikan 548.611 kali itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.