Sukses

Awal 2015, Yamaha R25 di Indonesia Bakal Berfitur ABS?

Yamaha akan mulai memasarkan R25 dengan fitur ABS di Indonesia pada semester pertama 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan motor sport Yamaha R25 beberapa waktu lalu sempat membuat gempar para pecinta roda dua Tanah Air. Indonesia dipilih menjadi negara pertama di dunia sebagai tempat peluncuran perdana motor sport entry level tersebut.

Tak puas menghadirkan R25 dengan fitur standar, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam waktu dekat akan menghadirkan R25 dengan fitur rem Antilock Braking System (ABS). Versi ABS ini sebenarnya sudah lama diproduksi oleh PT YIMM namun ditujukan untuk diekspor ke Jepang.

Menurut penuturan Mohammad Masykur, Assistant General Marketing PT YIMM seperti yang dilansir dari Indianautosblog, Sabtu (15/11/2014) menyebutkan jika pihaknya akan mulai memasarkan R25 dengan ABS di Indonesia pada semester pertama 2015.

Tingginya permintaan R25 dengan fitur ABS ini di Indonesia rupanya membuat angka ekspor sepeda motor ini merosot dari target ekspor yang telah ditetapkan. Sebagai informasi, R25 ini telah diproduksi oleh Yamaha di Indonesia pada pabriknya di Pulogadung dan telah dieskpor ke beberapa negara, salah satunya adalah Jepang.

Yamaha R25 hadir dengan mesin dua silinder berkapasitas 249 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Mesin milik R25 mampu menyemburkan tenaga mencapai 35,28 horse power dengan torsi puncak sebesar 22,6 Nm.

Yamaha mengklaim jika kecepatan maksimal R25 diatas kertas mampu mencapai 173 km/jam. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.