Sukses

Teronggok 29 Tahun, Civic Lawas Ini Segera Jadi Rebutan

Sang penjual mengklaim bila mobil itu belum pernah dipakai dengan angka 0 kilometer pada odometer.

Liputan6.com, California - Diantara deretan mobil anyar yang ada di pasaran, kendaraan lawas tapi baru kerap ditemukan. Tak jarang, mobil-mobil tersebut masuk kategori uzur namun 'perawan', alias benar-benar baru dan belum dibeli konsumen.

Kini, sebuah Honda Civic 1985 yang menjadi sorotan. Bagaimana tidak, dari 500 ribu unit Civic 1985 yang pernah diproduksi, model satu ini terkesan 'terlupakan' karena masih menunggu pembeli hingga puluhan tahun.

Dilansir dari Carscoop, Minggu (10/8/2014), selain tampilan yang mulus, sang penjual bahkan mengklaim jika odometer mobil tersebut masih di angka 0 kilometer.

Dijelaskan, selama 29 tahun, sedan lawas itu hanya terparkir di dalam diler tanpa sekalipun diutak-atik. Adapun, alasan diobralnya mobil tersebut karena keterbatasan ruang pamer setelah gedung direstorasi.

Seketika, Honda Civic 1985 yang diunggah oleh pemilik akun eBay Kijiji tersebut langsung menarik perhatian kolektor. Sedan tua itu pun langsung berpindah tangan dalam waktu tiga hari.

Bak durian runtuh, sang diler langsung mendapat tawaran harga selangit. Kabarnya, mobil yang telah berusia 20 tahun itu laku dengan banderol US$ 7.200 atau kisaran Rp 84 juta.

Untuk diketahui, Honda Civic 1985 hadir dengan mesin segaris (4 inline) dengan kapasitas 1.342 - 1.488 cc yang mampu menyeburkan tenaga 60-76 horse power (HP). Mobil dengan bobot 952 kilogram itu juga tersedia dalam transmisi manual lima percepatan manual dan otomatis tiga percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.