Sukses

Ini 5 Pesohor Sekaligus Kolektor Ratusan Mobil

Pesohor dan milyarder dengan kekayaan tak berseri ini mampu mengoleksi hingga ratusan mobil mewah sekaligus.

Liputan6.com, Jakarta - Dianugerahi kekayaan tak terbatas, para pesohor bebas mengoleksi apapun yang mereka pandang menarik. Tak hanya properti bernilai selangit, mobil-mobil mewah pun tak luput dari sasaran kocek tebal mereka.

Tak lagi sekedar memboyong satu atau dua unit mobil mewah, para milyarder bahkan mampu mengoleksi ratusan mobil mewah sekaligus. Melalui rilis dari Carmudi yang diterima Liputan6.com, Jumat (8/8/2014), berikut lima orang pesohor tajir yang juga kolektor ratusan mobil antik.

1. Sultan Hassanal Bolkiah


Memiliki kekayaan bersih US$ 20 miliar, wajar saja sultan yang satu ini punya koleksi hingga tujuh ribu mobil. Jika dijejerkan, koleksinya terdiri dari 209 varian BMW, 574 Mercedes, 452 Ferrari, 179 Jaguar, 381 Bentley, 134 Koenigsegg, sejumlah Lamborghini, Aston Martin, dan pelbagai mobil lainnya.

Bahkan, salah satu koleksinya, yakni Shelby Supercar dan SSC Ultimate Aero pernah menyabet gelar sebagai kendaraan tercepat yang mampu menembus rekor kecepatan 413 km/jam. 

Kini, dengan ribuan mobil yang dimilikinya, sang sultan dapat mengendarai mobil yang berbeda setiap harinya selama 19 tahun.

2. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Menilik namanya, pria ini tentu lekat dengan jazirah Arab. Tinggal di Abu Dhabi, publik Timur Tengah mengenalnya sebagai pemilik koleksi tujuh unit Mercedes S-Class yang berkelir pelangi. Tak hanya itu, sang Sheikh juga hobi mengoleksi mobil-mobil berukuran raksasa.



Kabarnya, ia memiliki 200 hingga 400 mobil, mulai dari sportcar, SUV hingga truk raksasa.

Dari sekian model yang ia koleksi, salah satu mobilnya yang bernilai US$ 850 ribu, yakni Rolls Royce Phantom lansiran 1963 sempat digunakan Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Dubai pada 1979 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

3. Jay Leno

Pria gemuk yang naik daun lewat acara talk show-nya, ternyata turut dikenal sebagai salah satu kolektor mobil unik. Tak kalah, Jay Leno tercatat memiliki koleksi hingga lebih dari 200 kendaraan. Salah satu mobil terbaru yang baru saja diboyongnya adalah McLaren P1 berkelir kuning.

4. Mukesh Ambadi Dhirubhai

Dari tanah India, ada Mukesh yang turut dikabarkan memiliki koleksi hingga 168 mobil. Pria yang juga pebisnis sukses itu diketahui sebagai pecinta produk mobil lansiran Eropa. Salah satu mobil Britania favoritnya adalah Bentley Flying Spur.

5. Ken Lingenfelter

Kolektor lain yang juga menyimpan ratusan mobil di balik garasinya adalah Ken Lingenfelter. Dalam sebuah sesi foto untuk kebutuhan publikasi, pria tajir berkepala botak itu dengan bangga berpose di depan ratusan mobil yang sekaligus merupakan showroom pribadinya. Tercatat, dia memiliki 150 mobil ber gen Amerika. Sisanya adalah 20 unit Lamborghini Reventon yang masing-masing dibanderol tak kurang dari US$ 2 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini