Sukses

‎Isuzu Siapkan Pesaing Mitsubishi Pajero

Siap saingi Pajero, Isuzu MU-X menyasar konsumen dengan status sosial atas.

Liputan6.com, Jakarta - Sadar potensi besar pasar segmen sport utility vehicle (SUV) di tanah air, Isuzu kembali 'banting stir'. Produsen yang dikenal lewat performa diesel ini siap kembali menetaskan mobil penumpang berkemampuan off-road. 
 
Hal ini diungkap oleh ‎General Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Edy Jusuf Oekasah. Mobil yang dilepas dengan nama MU-X itu siap melakoni debutnya mulai bulan depan (Agustus 2014). 
 
"Kami akan memperkenalkan model baru yang juga menyasar pasar dan segmen baru dengan konsumen berbeda," ungkap Edy di Jakarta, Kamis (17/7/2014).
 
"Mobil ini (MU-X) akan menyasar konsumen yang 'naik status', seperti individu dengan posisi general manager atau direktur," imbuh Edy yang turut menyinggung bila MU-X siap bertarung dengan Mitsubishi Pajero.  
 
Lebih jauh, Edy menyebutkan bawah MU-X akan hadir dengan mesin 2.500 cc tanpa turbo. Namun, ia mengklaim jika tenaga yang dihasilkan akan lebih ganas. 
 
"Ini mesin baru, bukan ambil dari Panther," kata Edy. 
 
Adapun, MU-X akan tersedia dengan sistem penggerak 4x2 dan 4x2. Namun, di masa awal peluncurannya Isuzu baru akan menyediakan varian 4x2. 
 
Untuk diketahui, mobil yang telah lebih dahulu beredar di Thailand itu akan dibekali kemampuan off-road. Ground clearance tinggi serta aneka komponen penting di bagian bawah turut dilindungi plat baja.
 
"Selain itu, mobil ini juga akan mengusung fitur yang belum ada di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya, tunggu saja bulan depan," tutup Edy. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini