Sukses

Honda HR-V Dijanjikan Lebih Murah dari CR-V

Honda HR-V hadir sebagai opsi tambahan bagi pilihan konsumen di segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV).

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) bakal kedatangan pemain baru. Mengambil tempat di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, PT Honda Prospect Motor (HPM) turut memperkenalkan model baru yang menjadi adik Honda CR-V. Lantas berapa harganya?

Memang, PT HPM masih merahasiakan banderol harga dari mobil teranyarnya tersebut. Namun, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy, mengungkap, Honda HR-V akan dibanderol lebih murah daripada Honda CR-V.

"Harga pasti di bawah CR-V, karena kan adiknya," ucap Jonfis di Jakarta, yang ditulis Kamis (17/7/2014).

Lebih jauh, dia menjelaskan, Honda HR-V hadir sebagai opsi tambahan bagi pilihan konsumen di segmen mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Di Indonesia sendiri, HR-V akan dilepas dalam dua varian mesin.

"Kami kan ada dua tipe, dan harganya pasti akan variatif dan menarik," imbuhnya.

Sebagai gambaran, Honda CR-V yang ada saat ini dilepas dalam lima model. Honda CR-V dilego paling murah Rp 387 juta untuk tipe 2,0 liter M/T dan yang termahal 2,5 liter A/T Navy dengan harga Rp 450 juta.

Adapun, Honda HR-V memiliki dimensi panjang 4.295 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.605 mm. Untuk wheelbase, HR-V berukuran 2.610 mm dan ground clearance setinggi 185 mm.

Diklaim irit bahan bakar, HR-V akan tersedia dalam dua varian mesin, yakni i-VTEC 1,8 liter dan i-VTEC 1,5 liter. Dibangun dari basis Honda Jazz, mobil ini menyuguhkan kabin lapang dan sejumlah fitur keamanan. Fitur-fitur tersebut antara lain Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA) dan Dual SRS Airbag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini