Sukses

Uji Irit, E Class Mengembara Dari Afrika Ke Inggris

Mercedes Benz E Class mampu membuktikan kalau mampu menempuh jarak hingga 1.968 kilometer bermodal bahan bakar penuh pada tangkinya.

Liputan6.com, London - Seberapa jauh jarak yang ditempuh oleh sebuah Mercedes Benz E-Class bermodal bahan bakar penuh pada tangkinya? Tentu Anda berpikir kalau sebuah sedan dengan bermodal bahan bakar penuh hanya mampu menempuh jarak ratusan kilo saja.

Namun ternyata Mercedes Benz E Class mampu membuktikan kalau mampu menempuh jarak hingga 1.968 kilometer dari Afrika Utara hingga ke Inggris. Uji Irit ini dilakukan oleh pabrikan berlogo three pointed stars untuk menyambut gelaran Goodwood Festival of Speed.

Seorang wartawan asal Inggris, Andrew Frankel menjadi pengemudi dari E-Class ini. Ia mengemudi hanya seorang diri mulai dari Tangier di Afrika Utara hingga ke Goodwood, Inggris, melintasi dua benua dan empat negara, seperti dilansir dari Worldcarfans, yang ditulis Senin (30/6/2014).

Andrew menghabiskan waktu perjalanan selama 27 jam mengendarai E 300 BlueTEC HYBRID standar yang telah diisi bahan bakar sebanyak 80 liter. Konsumsi bahan bakar E Class ini ternyata sanggup mencapai 31,5 km/liter ketika digunakan melalui berbagai kondisi jalan.

Menurut penuturan Andrew, E-Class ini ketika ia kemudikan telah melalui kondisi panas yang hebat, hujan yang lebat, kemacetan saat jam sibuk dan bahkan kondisi jalan yang beraneka macam. Namun ia berhasil membuktikan efisiensi bahan bakar dari sedan buatan Jerman ini.

Mercedes Benz E 300 BlueTEC HYBRID didukung mesin diesel bertenaga 204 PS dengan torsi sebesar 500 Nm dan motor listrik bertenaga 27 PS. Sedan menengah ini mampu berakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 7,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal mencapai 241 km/jam.

E Class ini mejeng di ajang Goodwood Festival of Speed sebagai bagian dari panggung 'pandangan pertama'. Sedan hybrid ini dibanderol oleh Mercedes Benz dengan harga mulai dari 49.800 Euro atau sekitar Rp 818 jutaan (Kurs Rp 16.425 per Euro). (Ysp/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.