Sukses

C-Class Bantu Mercedes Raup Kenaikan Penjualan 14%

Di segmen mobil premium, Mercedes menempati urutan ketiga di belakang BMW AG dan Audi AG.

Liputan6.com, Munchen - Mercedes-Benz  nampaknya bisa tersenyum lebar menatap laporan penjualan pada April ini. Pemicunya, pabrikan mobil mewah asal Jerman itu, berhasil mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 14%.

Dilansir Inautonews, Kamis (8/5/2015), model terbaru dari Mercy C-Class dan lini kompak menjadi penopang pertumbuhan pada April ini. Di segmen mobil premium, Mercedes menempati urutan ketiga di belakang BMW AG dan Audi AG.

Perusahaan mengungkap, sebanyak 133.077 mobil terjual sepanjang April. Pada empat bulan pertama tahun ini, Mercedes membukukan angka penjualan sebesar 507.353, naik 15% dari periode yang sama tahun lalu.

"Kami membukukan pertumbuhan dua kali lipat pada tahun ini, salah satu model yang cukup agresif ialah model C Class terbaru," ujar Kepala Penjualan Mercedes, Ola Kaellenius.

Di samping C-Class, Mercedes juga menerima pemesanan tinggi untuk lini E-Class. Sementara model crossover GLA serta CLA, A dan B-Class berhasil membatu pertumbuhan penjualan sekitar 20%.

Sebagai catatan, di Amerika Serikat (AS), Mercedes-Benz berhasil menjual 25.887 unit atau naik 10%, sementara di Tiongkok pabrikan menjual 22.438 unit mobil atau tumbuh 38%.

Di Benua Biru, Mercedes secara keseluruhan berhasil menjual mobil sebanyak 62.868, naik 10%, sementara di kandangnya, Jerman, perseroan mencatatkan penjualan sebesar 24.430 unit atau hanya tumbuh 3%. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.