Sukses

Yamaha R25 Versi Indonesia Tersibak

Beredar spyshoot yang diyakini merupakan wujud dari R25.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah minggu lalu Yamaha meluncurkan YZF R15 di Indonesia, kini pabrikan berlogo garputala tersebut sepertinya akan meluncurkan varian lain dari YZF R yaitu YZF R 25.

Melansir laman Indianautosblog, Selasa (29/4/2014), beredar spyshoot di jagat maya dari sebuah motor sport Yamaha yang sedang diuji di Indonesia. Diyakini dari bentuk ekor merupakan wujud dari R25 yang akan diluncurkan di Indonesia.

Pada akhir November 2013 lalu, Yamaha membuat sebuah video teaser yang menunjukkan sang ikon, Valentino Rossi, menunggangi sebuah motor sport seperempat liter dengan desain mirip M1. Yamaha ingin juga menggarap motor sport di segmen entry level berperforma tinggi yang banyak diminati masyarakat.

Yamaha akan bersaing dengan Honda yang telah meluncurkan CBR 250 dan Kawasaki dengan model Ninja 250 dan Ninja 250 Mono. Hadirnya R25 akan semakin memanaskan persaingan di segmen 250 CC tanah air.

Yamaha R25 mengusung mesin dua silinder berkapasitas 250 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Sayangnya pihak Yamaha tidak memberitahu tenaga puncak dan torsi yang dihasilkan dari mesin R25.

Pabrikan motor asal Jepang tersebut sebelumnya telah mendaftarkan merek dagang untuk YZF R3 di Eropa dan Amerika Serikat.

Kemungkinan, motor yang akan diluncurkan menggunakan platform yang hampir serupa dengan yang diluncurkan di benua biru, namun dikembangkan dengan spesifikasi pasar negara-negara di Asia.

Dalam segmen motor sport tanah air, Yamaha agak terlambat dalam permainan di segmen seperempat liter. Pada saat mereka benar-benar membangun sebuah sepeda motor berkapasitas 250cc, segmen tersebut mungkin sudah mulai mengalami perubahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini