Sukses

Warga Korban Banjir di 8 Desa di Muara Belida Terima Bantuan

Liputan6.com, Jakarta Warga di 8 Desa pada Wilayah Kerja Operasional Priamanaya Group yang berada di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim menjadi korban banjir.

Tingginya intensitas curah hujan yang disertai peningkatan debit sungai musi di sepanjang jalur desa Patra Tani hingga ke Arisan Musi kecamatan Muara Belida kabupaten muara enim Sumatera Selatan , Sebabkan luapan air di jalan penghubung kecamatan maupun ke sebagian kawasan pemukiman warga.

Terkait musibah ini, perusahaan menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah tersebut. Bantuan yang dberikan kepada korban berupa 280 Paket sembako.

Kecamatan Muara Belida yang merupakan salah satu Kecamatan terluar dari Kabupaten Muara Enim terdapat 8 desa yang terkena dampak dari bencana banjir ini.

Desa - desa yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut adalah Desa Arisan Musi sebanyak 18 KK 69 jiwa. Kemudian Desa Arisan Musi Timur sebanyak 111 KK 379 jiwa.

Serta, warga Desa Tanjung Baru sebanyak 26 Kk 110 jiwa, Desa Patra Tani sebanyak 14 Kk 42 jiwa. Kemudian Desa Gedung Buruk sebanyak 8 Kk 25 jiwa. Warga Desa Harapan Mulia sebanyak 46 KK 161 jiwa,  Desa Mulia Abadi sebanyak 15 KK 58 jiwa dan warga Desa Kayuara Batu sebanyak 32 KK 108 jiwa.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Camat Muara Belida dan Kepala Desa yang mewakili. Banjir yang melanda akibat itensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sungai Musi hingga menyebabkan beberapa desa yang berada pada sisi sungai mengalami dampak luapan tersebut.

Camat Muara Belida, Budi Purwanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dari Priamanaya Group yang cepat tanggap untuk menyalurkan bantuan kepada bencana banjir.

"Kami juga berharap agar masyarakat terdampak musibah banjir tetap semangat menjalani aktivitas mereka sehari-hari meski dalam kondisi yang sulit seperti saat ini," ujar Budi Purwanto.

Iskandar Nazir, selaku Eksternal Relations Priamanaya Group, menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di wilayah Kecamatan Muara Belida.

“Kami turut berduka dan prihatin atas apa yang dirasakan masyarakat yang terdampak banjir, oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap bencana yang menimpa masyarakat di wilayah kerja perusahaan sudah sepatutnya kami memberikan bantuan dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.” tutur Iskandar.

Ditempat terpisah Community Development, Priamanaya Group, Edwin Syafutra, juga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah bencana banjir yang menimpa masyarakat di 8 Desa tersebut. Dia mendoakan semoga luapan banjir dapat cepat surut sehingga masyarakat dapat beraktivitas Kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.