Sukses

Sido Muncul Raih Penghargaan SDGs Action Award 2022

Liputan6.com, Jakarta PT Industri Jamu & Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) meraih penghargaan Indonesia’s SDGs Action Award 2022 dari Kementerian PPN/Bappenas, pada 1 Desember 2022. Penghargaan diraih sebagai Pelaku Usaha Besar Terbaik I.

"Capaian ini adalah hasil dari Visi Misi Sidomuncul yaitu memberi manfaat bagi masyarakat & lingkungan yang kami buat tahun 1999," kata Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, seperti dikutip Selasa (6/12/2022).

SDGs (Sustainable Development Goals) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, merupakan rencana aksi global yang disepakati oleh 189 negara, termasuk Indonesia pada 25 September 2015. Rencana ini tercantum dalam sebuah Deklarasi Milenium di Markas PBB.

Tujuan utama dari SDGs ini adalah tidak ada kemiskinan dan lingkungan yang lebih baik pada tahun 2030 yang dijabarkan dalam 17 sub goal yaitu, tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendididikan berkualitas, kesetaraan gender, air bersih dan sanitasi layak.

Kemudian energi bersih dan terjangkau, pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, industri inovasi dan infrastruktur, berkurangnya kesenjangan, kota dan komunitas berkelanjutan, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab.

Serta penanganan perubahan iklim, ekosistem laut, ekosistem daratan, perdamaian keadilan kelembagaan yang tangguh, kemitraan untuk mencapai tujuan, peningkatan kesejahteraan.

"Sebagai tanggung jawab kami sebagai penerima SDGs Action Award kami akan meningkatkan partisipasi kami untuk Indonesia yang lebih baik," jelas Irwan Hidayat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

BERANI BERUBAH: Siswa Menyulap Sampah Jadi Paving Block