Sukses

Grab Salurkan Bantuan Senilai Rp 2 M bagi Korban Gempa Cianjur

Liputan6.com, Jakarta Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu berdampak pada kehidupan ribuan masyarakat setempat. Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan serta dukungan untuk pemulihan pasca bencana alam tersebut, Grab Indonesia dan OVO siapkan bantuan kemanusiaan bernilai total lebih dari Rp 2.000.000.000 untuk membantu para korban.

Adapun bantuan tersebut terdiri dari uang tunai sebesar Rp 1.000.000.000, ribuan kode voucher donasi yang dapat digunakan masyarakat Indonesia saat memesan berbagai layanan Grab, menggratiskan biaya perjalanan dan pengantaran di platform Grab bagi relawan di Kabupaten Cianjur, penugasan darurat tiga unit kendaraan roda empat.

 

Istri Gubernur Jawa Barat dan Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya mengapresiasi upaya Grab Indonesia dan OVO dalam membantu korban bencana alam di Kabupaten Cianjur. Hal ini tentunya membantu pemerintah dalam memudahkan penanganan bencana khususnya dengan terbatasnya armada transportasi dan kapasitas posko yang ada saat ini.

Solidaritas kemanusiaan ini merupakan salah satu bentuk empati dan uluran tangan bagi korban terdampak, termasuk juga para mitra pengemudi dan merchant kami.

Grab percaya bahwa hanya dengan bergandengan tangan kita dapat sedikit demi sedikit memperbaiki keadaan. Kita semua juga berharap saudara-saudara kita di Cianjur dapat terus diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi masa sulit ini.”

Sejak 23 November 2022, Grab Indonesia juga telah mendirikan posko darurat di lokasi kantor yang berada di daerah Cilaku, Kab. Cianjur. Adapun fungsi posko tersebut utamanya adalah sebagai dapur umum tambahan yang dapat membuat dan menyalurkan hingga 300 porsi makanan per harinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS