Sukses

1.000 Buruh di Lampung Terima Bantuan Sembako dari Kapolri

Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini paket sembako buruh disalurkan ke provinsi Lampung. Total sembako yang disalurkan mencapai 1.000 paket.

Kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan kerja sama Polri, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group.

Dalam kesempatan tersebut, bantuan paket sembako diserahkan langsung Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Subiyanto kepada perwakilan buruh.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Presiden DPP KSPSI Ahmad Supriadi, Bendahara Umum DPP KSPSI Mustopo, Bendahara DPP KSPSI Tonny Pangaribuan, Ketua DPD KSPSI Provinsi Lampung Edison Simbolon serta juga dihadiri oleh 150 anggota KSPSI Provinsi Lampung.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya hari untuk buruh di Provinsi Lampung.

"Pembagian sembako hari ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Vaksinasi Booster dan pembagian sembako dari Kapolri awal bulan Maret yang lalu di PT. Fajar Surya Wisesa Bekasi," katanya, Rabu (20/4).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah 100 Ribu Paket Sembako

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) ini mengungkapkan, total sudah 100 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia.

"Kali ini giliran pekerja Anggota KSPSI di Provinsi Lampung. Nantinya akan berlanjut ke daerah-daerah berikutnya," jelasnya, Rabu (20/4/2022).

Ketua DPD KSPSI Provinsi Lampung Bapak Edison Simbolon mengapresiasi pemberian bantuan sembako dari Kapolri kepada buruh.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri atas bantuan yang diberikan kepada buruh yang terdampak Covid 19 di Provinsi Lampung, kami berharap bantuan sembako ini dapat mengurangi krisis yang dialami oleh para buruh di Lampung," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.