Sukses

Mau Punya Karyawan Sukses? Berikut Tips Untuk Memimpinnya

Selain membuat hubungan semakin harmonis, ini juga akan meningkatkan kinerja karyawan kedepannya.

Liputan6.com, Jakarta Tidak semua orang dapat menjadi pemimpin yang hebat. Suatu pemimpin dikatakan hebat jika perusahaan yang dipimpinnya dapat berkembang dengan baik, memiliki karyawan yang sejahtera bahkan sukses.

Ini tentunya bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Namun ternyata ada beberapa tips yang dapat mempermudah Anda untuk mewujudkan hal ini, mau tahu apa sajakah itu? Berikut merupakan 5 tips memimpin agar karyawan dapat sukses dilansir dari laman Forbes:

1. Delegasikan semua tugas yang ada

Libatkanlah seluruh karyawan dalam hal atau peristiwa penting yang ada di perusahaan. Karena selain menciptakan alur kerja yang baik serta harmonisnya tim di perusahaan, ini juga akan menumbuhkan rasa tanggung jawab serta rasa memiliki dari karyawan yang Anda miliki.

2. Janganlah sungkan untuk memberi selamat bagi karyawan yang berprestasi

Terkadang banyak atasan yang merasa enggan untuk mengucapkan selamat kepada karyawannya yang berprestasi. Untuk itu janganlah sungkan untuk mengapresiasi setiap yang karyawan Anda capai.

Selain membuat hubungan Anda dan karyawan semakin harmonis, ini juga akan meningkatkan kinerja karyawan Anda kedepannya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Buatlah seluruh karyawan untuk memikirkan ide-ide baru yang akan dicapai

Sama seperti poin pertama, dengan melakukan ini selain akan membuat karyawan Anda bertanggung jawab, ini juga akan membantu meningkatkan daya pikir mereka menjadi lebih kreatif dan inovatif.

4. Jadilah pemimpin yang dapat ditiru

Sebagai pemimpin, Anda harus menjadi contoh yang terbaik bagi seluruh karyawan. Anda harus lebih disiplin, jujur, dan bekerja keras serta akui kesalahan dan minta maaf lah ketika salah.

Dengan ini akan mempermudah untuk memiliki karyawan yang baik karena mereka merupakan cerminan kepemimpinan.

5. Janganlah terlalu serius

Keseriusan memang penting, namun janganlah terlalu serius agar karyawan dapat bekerja dengan nyaman di perusahaan Anda.

Perusahaan yang nyaman tentunya akan membuat para karyawan Anda memiliki rasa ingin selalu belajar secara terus menerus untuk maju dan lebih baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini