Sukses

Abu Kelud, Penerbangan Lombok ke Surabaya dan Yogya Tutup

Belum tahu sampai kapan penutupan penerbangan dari Lombok ke Surabaya dan Yogyakarta dilakukan.

Hujan abu akibat meletusnya Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, menyebabkan penerbangan di Bandara International Lombok (BIL) Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, terganggu. Terjadi penumpukan calon penumpang.

"Rencananya saya mau ke Surabaya dengan penerbangan pagi tadi, tapi penerbangan dibatalkan, dan kemungkinan saya harus balik lagi sampai dibuka," kata Anton, calon penumpang pesawat di Lombok, Jumat (14/2/2014).

Penumpukan penumpang terjadi karena semua maskapai penerbangan jurusan Bandara Juanda Surabaya Jawa Timur dan Bandara Adi Sucipto Daerah Istimewa Yogyakarta dibatalkan akibat meletusnya Gunung Kelud.

General Manager Communication BIL M Albar kepada Liputan6.com menjelaskan, sejak meletusnya Gunung Kelud, beberapa penerbangan terpaksa ditutup sementara sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Bandara Juanda, Jogja, dan Semarang tutup akibat musibah Gunung Kelud. Penerbangan dari BIL ke Juanda tadi pagi dibatalkan. Otomatis semua penerbangan ke Surabaya dan Jogja tutup. Belum tahu sampai kapan," ucap Albar. (Sss/Ein)

Baca juga:

Surono: Tanda Alam, Harimau Turun Sebelum Kelud Meletus

Kelahiran Bung Karno `Disambut` Letusan Gunung Kelud

Letusan Kelud: Bahaya yang Mengintai dari `Ring of Fire`

Letusan Gunung Kelud dari Masa ke Masa

Detik-detik Meletusnya Gunung Kelud

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini