Sukses

Peter Pan, Mencatat Rekor Konser Selama 24 Jam

Peter Pan dicatat MuRI sebagai grup <i>band</i> pertama yang berhasil menggelar konser di enam provinsi dalam sehari semalam. Konser terakhir mereka digelar di Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya: Kelompok musik asal Bandung, Jawa Barat berhasil menggelar konser di enam provinsi dalam tempo 24 jam. Konser bertajuk "LA Lights Peter Pan 24 Jam Breaking Record" itu ditutup di Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, Senin (19/7). Berkat konsernya itu, Peter Pan mendapat penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MuRI) sebagai band pertama yang mampu menggelar konser di enam provinsi selama satu hari.

Peter Pan digawangi Ariel (vokal), Indra (bas), Lukman (gitar), Uki (gitar), Reza (drum), dan Andika (keyboard). Mereka melawat ke Medan (Sumatra Utara), Padang (Sumatra Barat), Pekanbaru (Riau), Lampung, Semarang (Jawa Tengah), dan Surabaya (Jatim). Di kota terakhir, stamina Peter Pan mulai terlihat lemah. Namun, mereka tetap nyaring mengusung lagu-lagu hits dari album pertama Taman Langit.

Penampilan Peter Pan menarik perhatian kawula muda di Kota Pahlawan. Ratusan remaja memadati Graha Pena untuk mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan Ariel. Kemeriahan mencapai puncak saat Ariel menyanyikan lagu berjudul Topeng. Penonton ikut bernyanyi. Mereka seolah tak ingin ketinggalan menjadi saksi sejarah pemecahan rekor versi MuRI tersebut. Tapi buka dulu topengmu...buka dulu topengmu, biar kulihat warnamu...Kan kulihat warnamu...(YAN/Nur Rahmawati dan Iwan Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini