Sukses

[VIDEO] Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokade Jalan yang Rusak

Warga Desa Karang, Klaten, Jateng, memblokade Jalur Lingkar Delanggu karena pemda belum juga memperbaiki jalan yang rusak.

Sejumlah warga di Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah memblokade Jalur Lingkar Delanggu. Beramai-ramai mereka meletakkan drum, gerobak, batu-batu besar dan kayu di tengah jalan agar kendaraan berat tidak bisa melintas.

Aksi ini terpaksa dilakukan sebagai bentuk kekesalan warga karena pemerintah belum juga melakukan perbaikan jalan yang kondisinya sudah cukup parah itu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (9/2/2014), kerusakan jalan yang khusus dilalui kendaraan berat ini sudah terjadi sejak 3 bulan lalu. Akibatnya, tak sedikit warga yang cedera karena kondisi jalan yang rusak serta debu yang mengganggu kesehatan.

Akibat pemblokiran jalan itu, sejumlah kendaraan berat yang hendak melintas terpaksa harus berbalik arah dan melintas melalui jalur tengah Kota Delanggu. Warga mengancam tidak akan membuka blokade jalan sebelum pemerintah melakukan perbaikan.

Sementara itu, di ruas jalan utama Jalur Pantura Subang, Jawa Barat, yang mengalami kerusakan parah akibat tingginya intensitas hujan serta terendam banjir beberapa waktu lalu, kini mulai diperbaiki dinas pekerjaan umum setempat.

Perbaikan dilakukan sepanjang 7 kilometer menuju Cirebon serta 7 kilometer dari Cirebon menuju Jakarta. Perbaikan ini bersifat sementara karena hanya dilakukan dengan cara menambal lubang.

Perbaikan darurat ini dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa di sepanjang Jalur Pantura dan mengurangi kemacetan. Namun, perbaikan Jalur Pantura tersebut dikhawatirkan akan berlangsung lama, apalagi bila hujan masih terus turun. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini