Sukses

[VIDEO] Tabrak 8 Motor, Metromini Jurusan Blok M Diamuk Massa

Sebuah bus metromini diamuk massa setelah menabrak sejumlah sepeda motor. Diduga sang sopir mengendarai bus dalam keadaan mabuk.

Massa berkerumun berusaha menghakimi sopir dan kernet Metromini S75 jurusan Blok M-Pasar Minggu yang menabrak 8 sepeda motor di Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (6/2/2014) dini hari, kaca-kaca bus pecah setelah dihancurkan massa dengan menggunakan batu.

Diduga, kecelakaan tersebut terjadi akibat rem bus yang tidak berfungsi dan sang sopir mengendarai bus dalam keadaan mabuk. Kejadian ini, membuat sejumlah massa yang berada di lokasi kejadian marah. Sopir sempat berusaha melarikan diri tapi tidak berhasil.

Akibat kecelakaan ini, beberapa pengendara motor mengalami luka-luka. Menghindari amukan massa yang lebih besar, Polisi langsung mengevakuasi sopir dan kernet bus.

Awak metromini memang kerap membuat masalah di jalanan ibukota. Mulai dari ugal-ugalan, hingga ngetem sembarangan. Perilaku awak angkutan publik ini seharusnya mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Agar kedepannya bisa tercipta sarana angkutan publik yang nyaman dan lebih baik. (Nfs/Adm)


Baca juga:

Jokowi Seleksi Ketat Sopir Bus `Pengumpan` Transjakarta
Jokowi: Mau Murah Naik Metromini, Mau Pakai AC Naik BKTB
Kaget Dengar Ikan Nyanyi, Pencuri Lari Terbirit-birit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.