Sukses

Kader Sebut Jokowi-Rieke Capres-Cawapres, PDIP Tak Ambil Pusing

Wakil Sekjend PDIP, Eriko Sotarduga tak ambil pusing tentang ocehan kadernya yang menyebut pasangan capres PDIP sudah final di Twitter.

Munculnya pernyataan yang dilontarkan oleh akun Twitter @tunggalp milik Tunggal Pawestri, yang menyebut bahwa pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP sudah ditentukan saat ini yakni Joko Widodo alias Jokowi dan Rieke Diah Pitaloka, mendapatkan tanggapan dari internal PDIP.

Wakil Sekjend PDIP, Eriko Sotarduga menilai pernyataan Tunggal Pawestri yang tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk DPRD Yogyakarta melalui akun Twitter-nya itu tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Ia pun tak mau ambil pusing mengenai pernyataan tersebut.

"Semakin banyak yang menyebutkan Capres PDI Perjuangan, tentu semakin baik eletabilitasnya sehingga menjadi hangat di masyarakat. Di alam demokrasi saat ini, kami tentu tidak bisa menghalangi setiap pendapat yang disampaikan melalui Media," kata Eriko dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Meskipun kenyataannya, lanjut Eriko, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang diberikan mandat dalam kongres PDIP belum memutuskan capres maupun cawapres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih ini nantinya.

"Hanya memang, sampai saat ini sama sekali belum ada pembicaraan baik dalam rapat maupun dalam diskusi tidak formal untuk membicarakan pencalonan Presiden dan Wapres," tuturnya.

Karena menurutnya, saat ini PDIP tengah fokus memenangkan pemilu legislatif 2014 mendatang ketimbang memutuskan capres dan cawapresnya pada saat ini.

"Karena bagaimanapun juga, saat ini masih berkonsentrasi penuh untuk menyiapkan pemilu legislatif termasuk kesiapan kader-kader yang menjadi saksi di TPS, saya rasa itu yang bisa kami sampaikan," tukasnya.

Akun Twitter @tunggalp milik Tunggal Pawestri yang tercatat sebagai calon anggota legislatif (caleg) PDIP untuk DPRD Yogyakarta menyebutkan, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari PDIP sudah ditentukan. Pasangan capres dan cawapres PDIP itu adalah Joko Widodo alias Jokowi dan Rieke Diah Pitaloka.

"Sore pertiwi tercinta. Alhamdulllah, PDI-P telah memutuskan pasangan presidensial 2014: Jokowi + Rieke (bukan Puan) nasionalis-kerakyatan: GO!" tulis Tunggal Pawestri @tunggalp. (Adm/Tnt)

Baca juga:
Jokowi-Rieke Jagoan PDIP? Ini Penjelasan Sekjen Tjahjo
Pengamat: Jokowi Jadi Presiden, Indonesia Tak Punya Harapan
`Koalisi PDIP-Golkar Terhalang Setgab`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini