Sukses

Gubernur Risma Absen Seminggu, Mendagri Pasang Badan?

Gamawan meminta agar Risma terus melaksanakan tugasnya sebagai Walikota Surabaya.

Menteri Dalam Negeri Gawaman Fauzi membantah isu yang menyebutkan bahwa Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan mengundurkan diri. Hal ini diungkapkan setelah mengadakan pertemuan dengan Risma.

"Oh iya, saya undang Bu Risma ke Jakarta karena ada isu Bu Risma akan mengundurkan diri. Saya panggil apa betul, rupanya beliau sakit. Sakit seminggu, lalu muncul isu itu, sebetulnya nggak ada isu (pencapresan) itu," ujar Gamawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Dalam pertemuan tersebut, Gamawan juga turut memberikan pandangan dan masukannya kepada Risma. "Saya berikan pandangan-pandangan. Saya juga kan Bupati 10 tahun, saya pernah Gubernur. Jadi saya juga tahulah pendapat-pendapat," katanya.

Gamawan memastikan, Risma akan terus melaksanakan tugasnya sebagai Walikota Surabaya. "Tetaplah laksanakan jabatan. Kemarin karena beliau tidak masuk-masuk orang berpikir beliau akan mengundurkan diri, padahal nggak," tandas Gamawan.

Risma santer dikabarkan akan mundur dari jabatannya. Diduga, ketidakcocokan dengan wakil walikota yang baru, Wisnu Sakti Buana, menjadi pemicu kabar itu. Namun saat dikonfirmasi, Risma meminta waktu untuk menjelaskan perihal kabar pengunduran dirinya itu.

Setelah Wakil Walikota Bambang Dwi Hartono mundur karena maju menjadi calon legislatif, PDIP mengusulkan Whisnu sebagai pengganti. Namun Wali Kota Risma tidak sreg dengan usulan ini karena Whisnu diduga terlibat banyak kasus. (Alv/Rmn)


Baca juga:

Usut `Keganjilan` KBS, Walikota Risma Tambah CCTV
Survei: Dahlan dan Walikota Risma Jadi Pesaing Utama Jokowi

Ketua Fraksi Demokrat: Dino Patti Djalal Bukan Orang Baru

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini