Sukses

[VIDEO] Bandeng Raksasa Favorit Imlek

Ikan bandeng selalu jadi favorit warga Tionghoa setiap perayaan Imlek. Semakin besar bandeng yang dibeli semakin banyak berkah yang didapat.

Kepadatan warga keturunan Tionghoa mulai terlihat di Pasar Lama, Tangerang, Banten, Kamis pagi. Khususnya pada lapak penjual ikan. Mereka mulai berburu ikan bandeng yang menjadi menu wajib saat perayaan tahun baru Imlek untuk dilekatkan pada meja persembahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (30/1/2014), para pedagang ikan pun menambah stok ikan bandeng di lapak dagangan mereka untuk dijajakan kepada warga keturunan Tionghoa, Tangerang.

Namun yang menjadi favorit para pembeli adalah ikan bandeng dengan ukuran lebih besar, karena bandeng dengan ukuran besar dipercaya akan membawa berkah dan kemakmuran besar pula bagi keluarga.

Pada perayaan tahun baru Imlek ini, harga jual ikan bandeng mengalami kenaikan hingga 5.000 rupiah per kilogramnya akibat cuaca yang tak menentu.

Warga keturunan Tionghoa berharap pada Imlek tahun ini akan membawa rejeki dan keberkahan bagi mereka yang merayakannya, serta dijauhkan dari bencana. (Nfs/Ism)

Baca juga:

[VIDEO] Jelang Imlek, Vihara Casablanca Dibersihkan dari Banjir
PKB Rayakan Imlek, Ahok: Saya Kira Biasa Aja
Berkabut, China Terancam Rayakan Imlek Tanpa Kembang Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.