Sukses

Pascagempa Kebumen, Rumah Terbakar dan Rusak

Dampak gempa Kebumen yang berkekuatan 6,5 SR pada Sabtu siang, mengakibatkan 1 rumah terbakar. Rumah lainnya rusak. Ini uraiannya.

Dampak gempa Kebumen yang berkekuatan 6,5 SR pada Sabtu siang, mengakibatkan 1 rumah terbakar. Sementara 1 lainnya dilaporkan rusak.

"1 Rumah yang terbakar ada di Desa Aliyan Kecamatan Krakal. Sementara 1 rumah yang rusak ada di daerah Kuwarasan," ujar Petugas piket Pusdalop BPBD Kebumen Heri Purwoto kepada Liputan6.com, Sabtu (25/01/2014).

"Selain itu ada 1 rumah retak-retak di Desa Wonoharjo, Kec. Rowokeli. Sementara 1 dapur roboh ada di Desa Candimulyo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen," tambah Heri.

Menurut Heri, belum ada laporan korban jiwa yang masuk ke BPBD Kebumen. Namun ia masih terus menunggu laporan dari relawan yang patroli ke beberapa wilayah.

"Tidak ada korban jiwa dan tim masih terus turun ke lapangan," jelas Heri.

Selain itu, lanjutnya, tim tersebut saat ini juga tengah mengembalikan motor korban kecelakaan laut yang terjadi pascagempa di pantai Manganti Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Sementara korban hingga saat ini belum ditemukan.

"Kebetulan saja pascagempa ada laka (kecelakaan) laut sekitar jam 14.30 WIB. Atas nama Mustaqim (18) asal Desa Selogiri, Kelurahan Kaliwarak, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Relawan saat ini tengah mengembalikan motor korban ke rumah duka", tukas Heri. (Tnt/Ali)

Baca juga:

BNPB: Gempa 6,5 SR Rusak Puluhan Rumah, Serambi Masjid Roboh
Masjid yang Kosong Tiba-tiba Bergerak-gerak, Lalu Ambruk
Gempa Kebumen 6,5 SR Tak `Bangunkan` Gunung Merapi



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini