Sukses

Titik Ambles di KM 72 Cipularang Belum Bisa Dilintasi

Titik jalan Tol Cipularang di wilayah Dawuan, Purwakarta arah Bandung di KM 72 yang ambles Jumat 24 Januari dini hari lalu tidak bisa dilewati kendaraan dan masih dalam proses perbaikan.

Berdasarkan pantauan pada Sabtu (25/1/2014) siang menjelang petang, petugas Jasa Marga terlihat tengah memperkuat badan jalan dengan groting dan bronjong, memasang batu di tebing pinggir lajur tol yang amblas, dan mengukur tanah dan aspal.

Para petugas perbaikan ini telah bekerja sejak Jumat sore kemarin dan akan terus melakukannya sampai jalan bisa dilewati lagi kendaraan.

Selama perbaikan, jalan Tol Cipularang Kilometer 72 arah Bandung yang amblas sepanjang 100 meter dengan kedalaman sekitar 10-15 centimeter itu ditutup terpal. Petugas memberlakukan contra flow atau melawan arus agar tidak terjadi kemacetan parah di sepanjang jalan tol Cipularang.

Jalan yang amblas itu sendiri berada pada lajur lambat dan lajur tengah serta badan jalan tol arah Bandung sehingga yang bisa dilalui kendaraan hanya lajur cepat.

Para petugas juga mengalihkan kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, kemudian masuk kembali melalui gerbang Tol Sadang atau gerbang Tol Ciganea, Jatiluhur. (Ant/Riz/Ein)

Baca juga:

Jalan Tol Cipularang Ambles, KM 72 Ditutup
Kronologi Amblesnya Ruas Tol Cipularang
Tol Cipularang Ambles, Petugas Berlakukan Contra Flow