Sukses

[VIDEO] Banjir Surut, Sampah di Tebet Dikeruk

Hasil pengerukan akan diangkut menggunakan truk menuju tempat penampungan sementara di Cipinang, Jakarta Timur.

Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berupaya membersihkan sampah yang menyumbat aliran Kali Ciliwung. Salah satunya di ruas Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan.

Tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/1/2014) memberitakan, 1 unit eskavator terus mengeruk sampah yang menyumbat di bawah jembatan jalan tersebut. Alat berat itu akan terus beroperasi hingga semua sampah yang menyumbat dapat diangkut dan aliran Kali Ciliwung kembali normal.

Hasil pengerukan akan diangkut menggunakan truk menuju ke tempat penampungan sementara di Cipinang, Jakarta Timur. Sebelum akhirnya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Hujan yang mengguyur Jakarta dan Bogor beberapa waktu lalu, membuat air Kali Ciliwung meluap. Luapan air bahkan hingga merendam ruas jalan Kampung Melayu - Tebet yang melumpuhkan arus lalu lintas. (Ali/Sss)

Baca juga:

Jalan Abdullah Syafei Tebet Lumpuh, Jalur Alternatif pun Macet
Jalan Abdullah Syafei Tebet Tergenang Lagi, Lalu Lintas Macet
Korban Banjir Jakarta yang Mengemis Ditertibkan Siang Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.