Sukses

Bertahan di DPR Hingga Dini Hari, KPK Interogasi Staf Zainuddin

"Nama panggilannya Pak Kato. Pasti dia ditanyain soal kasus yang ditangani KPK," ujar staf Komisi VII.

Hingga pukul 03.35 WIB, para penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi masih bertahan di Gedung Nusantara I DPR. Para penyidik yang tiba di Gedung DPR sejak pukul 10.00 WIB Kamis 16 Januari kemarin itu kini masih berada di Ruang Kesekretariatan Komisi VII.

Salah seorang staf Komisi VII yang enggan disebut namanya mengungkapkan, saat ini para penyidik sedang menginterogasi seorang staf Wakil Ketua Komisi VII yang juga anggota Fraksi Golkar Zainudin Amali.

"Sering dampingin Pak Wakil. Nama panggilannya Pak Kato. Pasti dia ditanyain soal kasus yang ditangani KPK," ujar staf itu di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Dia menambahkan, ada sekitar 6 penyidik berbincang dengan Kato yang mengenakan pakaian berwarna hitam. Menurut dia, penyidik melontarkan pertanyaan mengenai sejumlah dokumen.

Staf Komisi VII itu juga mengungkapkan, sebagai staf Zainuddin yang merupakan Ketua DPD Golkar Jawa Timur , Kato juga sempat mengantar penyidik KPK hingga ke lantai 13 ruang Fraksi Partai Golkar. "Ya Pak Zainuddin kan Ketua DPD Golkar Jatim," ujar staf itu.

Penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan di Komisi VII. Selain Zainuddin, mereka juga mengubek-ubek ruang kerja Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana dan Tri Yulianto. Dua nama terakhir merupakan anggota Fraksi Demokrat. Penggeledahan ini terkait suap di lingkungan SKK Migas. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.